Sinopsis Film SPECTRE (2015)



Genre : Action, Adventure, Thriller
Produser : Barbara Broccoli, Michael G. Wilson
Sutradara : Sam Mendes
Penulis : John Logan
Produksi : Columbia Pictures
Casts : Daniel Craig, Lea Seydoux, Dave Bautista, Christoph Waltz, Naomie Harris, Ralph Fiennes, Monica Bellucci, Andrew Scott, Rory Kinnear, Jesper Christensen, Ben Whishaw, Stephanie Sigman
Durasi : 147 menit

Sinopsis:
Sebuah pesan dari masa lalu yang di temukan James Bond (Daniel Craig) membawanya ke sebuah misi baru yang membawanya berpetualang ke Meksiko dan Roma.

Di Italia Bond bertemu dengan Lucia (Monica Bellucci) janda cantik dari tokoh penjahat terkenal. Pertemuan keduanya membahas tentang sebuah organisasi bernama SPECTRE.

Sementara di London, Max Denbigh (Andrew Scott) yang baru saja mengepalai Pusat Keamanan Nasional mempertanyakan tindakan Bond dan menantang keberadaan MI6 yang di pimpin oleh M.

Mampukan Bond mengungkap SPECTRE di misi terbarunya ini?

 



TRIVIA:
◆ Film James Bond ke-24 ini berjudul 'SPECTRE' atau S.P.E.C.T.R.E (Special Executive for Counter-intelligence, Terrorism, Revenge, and Extortion). Organisasi S.P.E.C.T.R.E merupakan sebuah organisasi teroris-penjahat besar yang dikepalai Ernst Stavro Blofeld.

◆ Organisasi S.P.E.C.T.R.E beberapa kali muncul di film James Bond lama seperti Never Say Never Again (1983), Dr. No (1962), Thunderball (1965), You Only Live Twice (1967), From Russia with Love (1963), Diamonds Are Forever (1971) dan On Her Majesty's Secret Service (1969).

◆ Organisasi S.P.E.C.T.R.E tidak muncul di film-film James Bond (Casino Royale, Quantum Of Solace, Skyfall) karena hak cipta. Barulah pihak studio-distributor mencapai kesepakatan resmi dengan kerabat mendiang Kevin McClory yang sebelumnya memegang hak cipta organisasi S.P.E.C.T.R.E itu.

◆ Judul-judul sementara sebelum menggunakan nama 'SPECTRE' antara lain "The Property of a Lady", "The Hildebrand Rarity", "Risico", "007 in New York" (Agent 007 in New York), "Devil May Care".

◆ 'SPECTRE' merupakan adaptasi dari cerita pendek yang disisipkan dalam novel klasik 'Thunderball' karya Ian Fleming.

◆ 'SPECTRE' jadi film James Bond berbiaya produksi termahal (termasuk pemasaran dan promosi) sekitar 350 juta US Dollar ($350 million).

◆ 'SPECTRE' jadi film James Bond dengan durasi terpanjang yaitu 2 jam 28 menit.
◆ Daniel Craig berencana untuk pensiun dan tidak akan membintangi film James Bond mendatang pasca 'SPECTRE', namun ini juga belum pasti karena bisa saja Daniel Craig berubah pikiran, di sisi lain Daniel Craig masih menyisakan satu kontrak film lagi setelah 'SPECTRE'.

Reply to this post

Posting Komentar