Amelia Tantono, Cewek Kelahiran Bandar Lampung yang Membintangi Web Drama Korea



CAWAGEH.COM – Drama Korea selalu menguras emosi, dan mempunyai tempat di hati para penonton di dalam negeri. Selain karna menawarkan cerita yang apik, juga didukung oleh para pemain yang berakting total dengan wajah yang rupawan. Hingga akhirnya Drama Korea digandrungi di Indonesia.

Belakangan, para pecinta Drama Korea digemparkan dengan gadis cantik asal Indonesia yang bermain di Web Drama Korea sebagai pemeran utama, dan berlawan main dengan artis Pria Korea yang namanya sedang naik daun, Ji Soo.

Ia adalah Amelia Tantono, wanita cantik kelahiran Bandar Lampung 24 tahun silam yang kini menjadi buah bibir setelah beradu peran bersama Ji soo di web drama Korea berjudul “Lunch Box”.

Lunch Box, merupakan web drama yang menceritakan tentang seorang pria Korea yang belajar masak makanan halal karena jatuh cinta dengan seorang mahasiswi asal Indonesia. Web drama ini merupakan salah satu proyek Pemerintah Korea Selatan untuk mempromosikan kuliner Korea di negara-negara Islam.

Amelia Tantono membagi kisahnya kepada Cawageh, hingga akhirnya Ia bisa beradu peran dengan Ji Soo dalam web drama Korea berjudul Lunch Box.

Lunch Box merupakan web drama Korea yang dibuat pemerintah setempat dalam upaya memperkenalkan makanan Korea ke negara-negara Islam, dalam K-Food Festival 2015.

Awalnya, Amelia ditawari oleh temannya yang merupakan K-Food Supporters untuk memerankan Yulia pada Film Lunch Box. “Saat itu tim produksi Lunch Box sedang mencari pemeran utama wanita” ujarnya.

Amelia yang berada di Korea Selatan sejak 2010 ini mengaku cukup tertarik terhadap tawaran temannya tersebut, hingga akhirnya Ia bertemu dengan produser. Awalnya hanya mengobrol dan mencoba membaca naskah hingga mempraktekan beberapa ekspresi.

Setelah beberapa hari kemudian, Amelia Tantono dipanggil untuk memerankan sebagai Yulia, mahasiswi muslim Indonesia dalam Film Lunch Box. Ia kemudian mendapatkan kesempatan Beradu akting dengan Ji Soo, Jo Jae Yoon dan beberapa bintang korea lainnya.

Amelia Tantono yang memerankan Yulia di web drama Korea Lunch Box dan menjadi buah bibir di Indonesia, ternyata merupakan kelahiran Bandar Lampung.

Kepada Cawageh Perempuan manis kelahiran 1 Desember 1991 ini bercerita bahwa Ia memang lahir di Bandar Lampung. Namun Ia hanya merasakan tinggal di Bandar Lampung hingga usianya 7 tahun saja, setelahnya Ia dan Keluarganya pindah tugas kerja ke Tangerang.

“Sebenarnya, orangtua saya bukan berasal dari Lampung. Keluarga saya tinggal di Lampung karena Ayah saya ditugaskan bekerja di sana.”

“Saat pindah ke Lampung, Ibu saya sedang hamil dan kemudian melahirkan saya di Bandar Lampung, 1 Desember 1991. Saya tinggal di Bandar Lampung sampai umur 7 tahun saja karena Ayah saya dipindahtugaskan lagi untuk bekerja di Jakarta, jadi kami sekeluarga pindah ke BSD Tangerang, dan masih tinggal di sana sampai sekarang.” Beber anak bungsu 3 bersaudara ini.

Amelia Tantono yang eksis di Instagram ini bercerita pula bahwa dahulu Ia sempat bersekolah di Xaverius Pahoman.

“Dulu saya sekolahnya di TK dan SD Xaverius Pahoman tapi cuma sampai kelas 1 SD, Kelas 2-6 di SD Ora Et Labora BSD, lalu SMP dan SMA di St. Ursula BSD” ujar Cewek yang biasa disapa Amel ini.

Menurutnya Ia sudah lama sekali tidak ke Lampung. Setelah Ia lulus di salah satu Unversitas ternama di Busan Korea Selatan, kini ia bekerja di salah satu Perusahaan Swasta di Seoul, Korea Selatan.

Semoga ketika pulang ke tanah air, kita doakan Kak Amel bisa berkunjung ke tanah kelahirannya ya, melihat pantai-pantai Indah di Lampung. Hehe (RA) (source: www.cawageh.com)





1 comment

Unknown | 24 Oktober 2016 pukul 00.55

wah menarik sekali gadis ini :v

nonton film korea

Posting Komentar